quickedit{ display:none; }

KLIK NAMA JODOH ANDA

ayo klik anda dapat uang

Social Icons

Sabtu, 05 Januari 2013

TIPS MEMPERBAIKI FLASHDISK DENGAN BENAR

MArI kita SIMAk»

Cara memperbaiki
Flashdisk yang rusak
Catatan tentang cara
memperbaiki flashdisk yang rusak
ini saya tulis untuk melengkapi
postingan sebelumnya tentang
cara memperbaiki flashdisk yang
terbaca 0 byte. Tadi siang saya
diminta temen saya untuk
memperbaiki 2 buah flashdisk
merk Transcend yang masing-
masing kapasitasnya 1 GB.
Saat dicolokkan ke USB port,
Flashdisk yang satu langsung ter-
detect dan terbaca sebagai drive I
tetapi ketika di-klik muncul tulisan
"Please insert a disk into drive
I: " saya lihat properties-nya
flashdisk terbaca 0 byte.
Sedangkan untuk flashdisk yang
satu lagi ketika dicolokkan ke USB
port tidak terdeteksi sama sekali.
Sayapun memutuskan untuk
mencoba memperbaiki flashdisk
yang masih ter-detect sama
windows.
Berikut langkah-langkah saya
dalam memperbaiki flashdisk yang
rusak tersebut:
1. Memformat Flashdisk
menggunakan HP USB Disk
Storage Format Tool
Terinspirasi pengalaman
beberapa waktu lalu ketika
memperbaiki flashdik yang
terbaca 0 byte, sayapun mencoba
mempformat flashdisk yang rusak
tersebut dengan tools HP USB
Disk Storage Format Tool , tetapi
tidak berhasil. Software HP USB
Disk Storage Format Tool tidak
mendeteksi adanya flashdisk.
2. Menggunakan Software
untuk memperbaiki Flashdisk .
Langkah kedua adalah
menggunakan beberapa tools /
software yang biasa dipakai dalam
memperbaiki flashdisk yang rusak
seperti misalnya, Super Stick
Recovery Tools , tetapi tetap
flashdisk tidak terbaca. Kemudian
saya gunakan program Low Level
Format dan Seatools for
Windows, flashdisk terbaca tetapi
tetap tidak bisa diperbaiki.
3. Reprogram ulang IC
Controller Flashdisk
Akhirnya saya ketemu artikel yang
menyarankan untuk me-low level
format USB Flashdisk sekaligus
memflash / program ulang IC
Controllernya. Setelah saya
bongkar ternyata IC Controllernya
adalah ALCOR-AU6986. Setelah
googling akhirnya ketemu juga
software AlcorMP_UFD untuk IC
ALCOR-AU6986.
Cara memperbaiki Flashdisk
menggunakan AlcorMP_UFD
tools ini adalah sebagai berikut:
Download program
AlcorMP_UFD untuk
IC ALCOR-AU6986
disini
Setelah diekstrak
jalankan file
ALCORMP.EXE.
Klik menu setup,
apabila muncul
jendela password
klik OK aja,
Tampilannya
seperti gambar
dibawah, ganti
Scan Mode menjadi
Low Level Format.
Klik Start(A) untuk
memulai proses,
dan tunggu sampai
selesai.
Setelah berhasil,
saya format ulang
lagi Flashdisk
dengan Format
bawaan Windows
Dan jreng...
Alhamdulillah
Flashdisk kembali
normal.
...»Semoga bermamfaat gaaan....

0 komentar:

Posting Komentar

rank

iklan

Connect With Us

Instructions

Pages

BTricks

welcome to my blog taufik psycho

Blogger templates

Resource

ads ads ads ads

Site Map

welcome my blog taufik psycho.com

Advertise


free counter

Recomended