quickedit{ display:none; }

KLIK NAMA JODOH ANDA

ayo klik anda dapat uang

Social Icons

Kamis, 24 Januari 2013

Mobil Listrik Yang Amat Cangih Di Jepang

 
 
 PAMERAN MOBIL MEWAH
 
Jakarta - Pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tidak ingin dicap menjiplak dalam pembuatan mobil listrik untuk masyarakat Indonesia. Karenanya ITS pun berusaha untuk membuat platform untuk mobil listriknya.

Dosen ITS, M. Nur Yuniarto menjelaskan tidak ada kesulitan yang berarti dalam membuat platform mobil listrik besutannya. Menurut Nur, hanya di bagian suspensi depan dan belakang yang mengambil dari platform mobil asal Jepang, selebihnya merakit sendiri.

"Platform kita desain sendiri, hanya di bagian suspensi depan dan suspensi belakang yang kita ambil dari mobil Jepang," kata Nur kepada detikOto, Jumat (25/1/2013).

Menurutnya alasan untuk mengambil bagian tersebut dari mobil lainsaat ini kita maish utuk ruset, mkn 2-3 tahun ke depan. karena bagian ini terbilang sulit. Untuk mencapai tahap sempurna sektor ini harus mampu menopang bobot mobil. Sementara itu ITS belum bisa membuat bagian-bagian tersebut.

"Yang paling sulit bagian itu. Soalnya bagian itu untuk menahan bobot mobil listrik ITS," ucap Nur.

Nur menambahkan setelah menjalani tahap produksi, mobil listrik ITS secara keseluruhan memiliki bobot mencapai 1.200 kg. Namun dengan beberapa bagian platform yang mengambil dari milik mobil Jepang, dirasa bisa menahan bobot mobil listrik ITS.

Ke depannya, lanjut Nur pihak ITS harus mampu memproduksi sektor ini secara keseluruhan. "Beban mobilnya sekitar 1.000-1200 kg. Dan yang penting mobil ini jalan dulu," tutup Nur.
sumber:detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

rank

iklan

Connect With Us

Instructions

Pages

BTricks

welcome to my blog taufik psycho

Blogger templates

Resource

ads ads ads ads

Site Map

welcome my blog taufik psycho.com

Advertise


free counter

Recomended